Juni 07, 2015

Stasiun Kisaragi


Sumber : https://m.facebook.com/CreepypastaIndonesia/photos/a.516337445115031.1073741828.516111181804324/718486768233430/?type=1&permPage=1

(Cerita ini diambil dari sebuah thread di 2channel (forum Jepang) pada tahun 2004.
Untuk informasi, 'Hasumi' adalah pembuat threadnya, sedangkan ' # 2ch ' adalah member-member forum 2ch dan (belum tentu orang yang sama) 

Hasumi
Mungkin ini hanya khayalanku saja... Bolehkah
aku post di sini?

#2ch
Boleh.

#2ch
Apa yang terjadi?

Hasumi
Aku sedang menaiki sebuah kereta... tapi
sepertinya ada yang aneh.

#2ch
Hmm...

Hasumi
 Aku selalu naik kereta ini kalau pergi kerja. Tapi
entah kenapa kereta ini belum berhenti ke satu
stasiun pun selama dua puluh menit. Padahal
biasanya kereta ini sampai hanya dalam waktu
lima, tujuh, atau delapan menit paling lama. Oh,
dan ada lima penumpang lain, tapi mereka semua
tidur.

#2ch
Jangan-jangan kamu salah naik kereta.

#2ch
Atau mungkin itu kereta kecepatan tinggi?

Hasumi
 Ya, mungkin saja aku kelewatan stasiunku. Coba
aku akan tunggu. Kalau ada yang aneh terjadi,
aku akan memberitahu kalian.

#2ch
Coba kamu cek konduktornya saja.

#2ch
Jangan-jangan konduktornya sedang tekena
serangan epilepsi atau sejenisnya. Coba cek
konduktornya! 

Hasumi
Belum ada tanda-tanda akan berhenti. Jadi... yah,
aku akan coba cek. Jendelanya tertutup, aku tidak bisa melihat
konduktornya. Rute ini rute kereta api di
Shizuoka.

#2ch
Coba ketuk jendelanya?

Hasumi
Aku sudah coba, tapi tidak ada jawaban.

#2ch
Bisakah kau lihat dari jendela? Nama stasiun
yang dilewati, dan lain-lain.

Hasumi
Kami melewati terowongan, jadi kecepatan sedikit
menurun. Tapi biasanya tidak ada terowongan di
sini... ini kereta dari Shin-Hamatsu.
Hasumi
Akhirnya kereta ini turun di sebuah stasiun.

#2ch
Kamu... ga akan keluar dari kereta, kan?

Hasumi
Kami berhenti di Stasiun Kisaragi. Aku bingung
mau turun atau tidak. Aku tidak pernah tahu
tempat ini sebelumnya.

#2ch
Kau harus turun.

#2ch
Tidak, tetaplah di kereta sampai perhentian
terakhir.

#2ch
Kapan kamu naik kereta itu?

Hasumi
Aku telah keluar dari kereta. Stasiunnya seperti
tak terpakai. Aku naik kereta jam 11.40.

#2ch
Aku tidak menemukan informasi apapun tentang
Stasiun Kisaragi... dan Hasumi, keretamu berjalan
lebih dari satu jam? Aneh sekali...

#2ch
Ya, aku juga tidak berhasil mendapatkan
informasi apapun soal Stasiun Kisaragi...

Hasumi
Aku sedang mencari jadwal kereta untuk pulang,
tapi aku tidak menemukannya. Keretanya masih
berhenti, mungkin lebih aman kalau aku masuk
kereta lagi... ah, ketika aku mengetik ini,
keretanya pergi.

#2ch
Apa di sana ada orang, atau ada gedung
terdekat? Hati-hati.

Hasumi
Aku akan mencari taksi di stasiun ini. Terima
kasih banyak.

#2ch
Baguslah. Hati-hati, ya.

#2ch
Kereta terakhir, stasiun yang tidak terpakai...
Patut dipertanyakan apa kau akan beruntung
mendapatkan taksi di sana.

#2ch
Dan Hasumi menjadi penghuni di dunia dua
dimensi...

Hasumi
Sama sekali tidak ada taksi di sini, hmm...

#2ch
Telepon 110? (Nomor Polisi)

#2ch
Telepon pool taksi?

#2ch
Kalau ada telepon di sekitar situ, cari nomor taksi
di buku teleponnya.

Hasumi
Aku telepon rumah minta dijemput, tapi orang
tuaku tidak tahu di mana Stasiun Kisaragi itu.
Mereka akan mencarinya di peta agar bisa kemari
menjemputku, tapi sekarang aku jadi agak takut.

#2ch
Bagaimana dengan penumpang yang lain? Apa
cuma kamu yang turun dari kereta?

#2ch
Aku mengecek di internet juga, tapi bahkan nama
'Stasiun Kisaragi' pun tak muncul. Apa aku salah
memperkirakan kalau stasiun itu dekat Shin-
Hamatsu? Aku akan coba cek di Yahoo.

Hasumi
Aku sudah mencari telepon umum, tapi tidak ada.
Dan tidak ada penumpang yang turun, jadi aku
sendirian di sini. Ya, stasiun ini benar-benar
bernama Kisaragi.

#2ch
Kadang-kadang ada telepon umum di depan
stasiun...

Hasumi
Kucermati baik-baik, kanji (tulisan Jepang) nya
adalah kanji dari 'setan', tapi dibaca Kisaragi...
[*]

#2ch
Stasiun setan...?
Hih...

#2ch
Apa kamu jangan-jangan maniak game? Aku
coba cek di google dan malah game yang keluar.

#2ch
Beritahu kami stasiun sebelum dan sesudah
Stasiun Kisaragi.

Hasumi
Maksudmu apa? Game? Aku tidak tahu stasiun
sebelum dan sesudahnya.

#2ch
Berjalan kembali menyusuri trek yang dilewati
tadi, coba.

#2ch
Kalau kamu lari, mungkin kamu akan dapat
kereta!

#2ch
Pastinya ada rumah-rumah kan di sekitar
stasiun?

Hasumi
Ya, ada. Aku tidak begitu memperhatikan saking
paniknya. Aku akan menunggu telepon orang
tuaku sambil aku menyusuri jalan yang tadi. Aku
coba mencari info tempat ini dengan 'i-mode'
tapi malah error. Aku ingin pulang!

Hasumi
Benar-benar tidak ada apapun di sekitar sini.
Yang kelihatan cuma padang rumput dan
pegunungan. Tapi mungkin aku akan berhasil bila
aku menyusuri jalan yang tadi kereta lewati.
Terima kasih banyak. Anggap saja ini lelucon
atau apapun, tapi bila ada masalah lagi, bolehkah
aku memberitahu kalian lagi?

#2ch
Tentu saja. Hati-hati di sana.

#2ch
Tentu!
Asal kamu jangan kehabisan baterai
handphonemu. Handphone mu adalah penentu
hidup atau matimu sekarang.

#2ch
Jangan tersesat. Dan hati-hati di terowongan.

#2ch
Hah? Kau bisa dapat sinyal di tempat yang tidak
jelas seperti itu?
Sepertinya kamu jangan jauh-jauh dari stasiun
itu, deh...

#2ch
Sendirian di malam yang dingin, di stasiun tanpa
pengunjung...
Lampu sebentar lagi akan mati dan akan benar-
benar gelap di sana...

#2ch
Mungkin akan lebih aman kalau kau menunggu
sampai subuh di stasiun, sih...

#2ch
Ya ampun, benar-benar terdengar buruk...

Hasumi
Ayah meneleponku, dia mempertanyakan banyak
hal, tapi dia tidak bisa menemukan tempat ini. Ia
menyuruhku menelepon 110. Sebenarnya aku gak
mau sih, tapi aku akan mencoba menghubungi
mereka dan meminta bantuan...

#2ch
Aku berpikiran bahwa kamu jangan melakukan
tindakan apa-apa dulu, tunggu sampai sedikit
terang.

#2ch
Menunggu sendirian di tengah malam, di tempat
yang menyeramkan? Hii...

Hasumi
Aku menelepon 110 dan mencoba menjelaskan
tentang situasi ini semampuku, tapi mereka pikir
aku hanya mengerjai mereka dan mereka
memarahiku. Aku jadi takut, dan meminta maaf...

#2ch
Minta maaf? Buat apa?
Mungkin kau harus menyerah hari ini.
Tunggu kereta pertama.

#2ch
Bagaimana kondisi di sekitar stasiun?
Bagaimana?

Hasumi
Aku seperti mendengar suara gebukan drum
tradisional, bercampur dengan suara lonceng dari
kejauhan. Jujur, aku sekarang tidak tahu apa
yang harus kulakukan...

#2ch
Kembalilah ke stasiun sekarang, Hasumi.
Lebih baik kembali kalau kau tersesat.

#2ch
Apa mereka sedang mengadakan festival?

Hasumi
Mungkin kau menganggapku bercanda, tapi aku
benar-benar takut untuk melihat ke belakang...
Aku ingin kembali ke stasiun, tapi berbalik saja
aku takut.

#2ch
Lari. Dan jangan lihat ke belakang.

#2ch
Kamu tidak bisa kembali ke stasiun sekarang.
Berlarilah melewati terowongan!

Hasumi
Seseorang di belakangku berteriak, "Hei! Jangan
berjalan di sini! Berbahaya!" Aku berbalik, dan
melihat kakek-kakek tua dengan satu kaki, tapi
dia menghilang. Aku sangat takut.

#2ch
Sudah kubilang jangan tengok ke belakang. LARI
SAJA!

#2ch
Tenang, dan dengarkan, OK?
Coba rasakan dari mana suara drum itu.
Seseorang memainkannya, dan itu berarti ada
orang di sana.

#2ch
^ Hei! Kamu berencana membawa Hasumi ke
mana, hah!?

#2ch
Mungkin kakek-kakek tua itu dulu mati dan
kehilangan satu kakinya karena berjalan di
lintasan kereta itu.

Hasumi
Aku tidak bisa berjalan atau berlari lebih jauh.
Suara dentuman drumnya tambah dekat.

#2ch
Tunggu subuh.
Kalau sudah terang tidak akan seram.

#2ch
Aku beruntung aku tetap di kereta...

Hasumi
Aku masih hidup. Tapi aku jatuh dan kakiku
berdarah. Heels-ku rusak, jadi aku hanya bisa
duduk di tanah. Aku belum mau mati sekarang..
.
#2ch
Akan aman kalau kau tinggalkan terowongan itu
segera. Ketika kamu keluar dari sana, segeralah
cari bantuan.

Hasumi
Aku menelepon rumah. Ayah memanggil polisi.
Tapi suara itu tambah dekat...

#2ch
Aku harap itu bukan suara kereta...
Tapi mungkin sudah terlambat...

Hasumi
Akhirnya aku hampir sampai depan terowongan.
Ternyata nama terowongan ini 'Isanuki'. Suara
itu masih terus mendekat, jadi aku akan segera
meninggalkan terowongan ini. Bila aku berhasil
meninggalkan terowongan ini dengan selamat,
aku akan post lagi.

#2ch
Semoga beruntung.

#2ch
Ini adalah akhirnya.
Lupakan tentang kereta dan stasiun.
Lupakan tentang bagaimana kembali ke stasiun
tadi.
Lupakan bahwa ada orang yang mengikutimu.
Suara yang kau dengar hanya imajinasimu
semata.
Cepat lari meninggalkan terowongan.
Bila kau berhenti, kau ditaklukan oleh hal yang
bahkan tidak ada di dunia ini.

Hasumi
Aku telah meninggalkan terowongan. Ada
seseorang di depan sana. Sepertinya nasehat
kalian memang benar. Terima kasih banyak.
Wajahku berantakan karena banyak menangis,
mungkin dia akan mengiraku monster.

#2ch
Tunggu, Hasumi!
#2ch
Berhenti! Itu berbahaya!

#2ch
Seseorang? Di malam selarut ini?
Mencurigakan...

Hasumi
Dia terlihat baik, dan turut khawatir akan situasi
yang aku alami. Ia mencarikanku kereta untuk
membawaku ke stasiun terdekat. Dan ternyata, di
dekat sini, sepertinya ada hotel. Aku benar-benar
berterima kasih, sangat berterima kasih pada
kalian semua.

#2ch
Hasumi, tolong jawab pertanyaan ini. Bisakah kau
tanya pria itu tempat apa itu?
#2ch
Apa dia benar-benar baik?
Dia terdengar menakutkan dari apa yang kau
ceritakan...

#2ch
Cowok itu tidak baik!
Ngapain dia di lintasan kereta jam segini?
Dia pasti seonggok mayat, hantu, atau apapun
itu.
Hasumi, LARI!!

Hasumi
Aku bertanya padanya ini di mana. Dan dia
bilang, 'Hina'. Terdengar sangat tidak mungkin,
sih...

#2ch
Hasumi, keluar saja dari kereta!

#2ch
Hasumi, Hina itu di mana?

Hasumi
Kami berjalan menuju arah gunung. Aku ragu
kalau ini jalan yang dilewati kereta api. Dan dia
benar-benar berhenti berbicara padaku.

#2ch
Mungkin karena kau bermain dengan
handphonemu terus?

#2ch
Hasumi, oh tidak...
Apa kau mengabari orang tuamu setelah kau
keluar dari terowongan dan menerima bantuan
dari pria itu?

#2ch
Hasumi. Telepon 110.
Mungkin ini kesempatan terakhirmu.

Hasumi
Bateraiku hampir habis. Situasi menjadi semakin aneh. Dia berbicara tentang hal-hal aneh dan menyeramkan pada dirinya sendiri. Aku menunggu waktu yang tepat untuk bertindak. Ini adalah post terakhirku untuk hari ini. Sampai jumpa.




Dan sejak itu Hasumi tidak pernah online lagi.




nb: nama stasiun di Jepang menggunakan huruf kanji, dan setiap huruf kanji memiliki cara baca yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar